Malam 1 Suro Keraton Surakarta Hadiningrat Jawa Tengah Beri Gelar kepada PJ Bupati Tulang Bawang

Harian Silsilah
0


Hariansilsilah - Surakarta Jawa Tengah, Kanjeng Raden Tumenggung dianugerahi kepada PJ Bupati Tulang bawang dan PJ.ketua TP-PKK Tulangbawang Herlinawati Qudrotul SH dianugerahi gelar Kanjeng Mas Tumenggung dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Jawa Tengah.

Gelar tersebut diberikan saat peringatan malam satu suro di keraton kasunanan Surakarta Hadiningrat, yang di kenal dengan acara Mangayubagya.Acara tersebut berlangsung di keraton kasunanan Surakarta Hadiningrat Jawa Tengah,pada Selasa malam18/7/2023.

Gelar d berikan langsung oleh Raja keraton Tingalan Dalem Jumenengan ke-18 ISKS Paku Bawono XIII lantaran keduanya dinilai pejabat Negara sekaligus tokoh yang dianggap berjasa dan peduli terhadap kebudayaan di masyarakat.

Acara Manguyubagya itu adalah Raja Keraton Tinggalan Dalem Jumenengan ke-18 ISKS Paku Bawono XIII berkenaan memberikan penganugrahan gelar kepada para pejabat yang akan dilaksanakan sebelum prosesi acara kirab pusaka dalam rangkaian acara malam satu suro tersangka.

Dengan dianugerahi gelar adat tersebut kepada keduanya maka secara otomatis akan menjadi kerabat keraton Surakarta Hadiningrat dengan nama Kanjeng Raden Tumenggung, Drs Qudrotul Ikhwan Karyodipuro,MM dan Kanjeng Mas Tumenggung Herlinawati Candraningtyas,SH.

"Alhamdulillah terima kasih saya ucapkan kepada keraton kasunanan Surakarta Hadiningrat, amanah ini akan saya jaga dengan sebaik baiknya dan jadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus melakukan hal terbaik demi kemajuan bangsa khususnya kabupaten tuba.ucap PJ Bupati Tulangbawang.

Dan juga perlu diketahui, kehadiran PJ Bupati Tulangbawang kabupaten tuba dalam acara tersebut didampingi oleh Kadis Pendidikan Restu Irham dan Kabag Umum Setdakab tulang bawang. dbs, (d) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)