Sekda Tulang Bawang Buka Secara Resmi Sosialisasi Pencegahan KTP - KTA Perkawinan Anak Tahun 2023

Harian Silsilah
0


Harian silsilah. com Tulang Bawang - Sekda Tulang Bawang Wakili Pj. Bupati Tulang Bawang harapkan Kekerasan dan Eksploitasi Manusia semakin Berkurang, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan ( KTP) Kekerasan Terhadap Anak ( KTA) ABH dan Perkawinan Anak Kabupaten Tulang bawang Tahun 2023 Berlokasi di Aula masjid Agung Biturachman Islamic Center Menggala Tulang Bawang, Senin ( 17/07/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 100 Peserta yang berasal dari KUA ( 15 Kecamatan ) masing-masing Mendelegasikan 1 0rang, dari Ponpes Se-Kabupaten Tulang Bawang 60 orang, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Sekretaris Daerah kabupaten Tulang bawang Bapak Ir Anthoni MM Mewakili Penjabat Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM Membuka Secara Resmi Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan ( KTP) Kekerasan Terhadap Anak ( KTA) ABH dan Perkawinan Anak Kabupaten Tulang bawang Tahun 2023, dan beliau berharap hasil Sosialisasi ini dapat di Aplikasikan dalam Masyarakat hingga Kabupaten Tulang Bawang menjadi Kabupaten Udang Manis ( Unggul,Damai,Aman, Nyaman,, Guyup, Mandiri, Agamis,Natural Inovatif dan Sejahtera).

“Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak masih banyak terjadi dan terkesan banyak ditutupi, oleh karena itu diharapkan Kekerasan dan Eksploitasi manusia semakin berkurang di Kabupaten Tulang Bawang” Jelas,Sekda Anthoni.

“Mari Bersinergi dalam menangani Permasalahan-permasalahan yang Krusial ini, Kita semua harus Responsif dan Terus melakukan Pendampingan-pendampingan agar tidak terjadi Potensi Kekerasan baik terhadap Perempuan maupun terhadap Anak”, Anthoni, menambahkan.

“Dalam Kesempatan ini , saya juga mengajak seluruh Elemen masyarakat untuk berkontribusi sehingga Kabupaten Tulang Bawang terus mendapatkan Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA), jelas Pak sekda sebelum mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan ini Narasumber kegiatan berasal dari Konselor Psikologi UPTD PPA Provinsi Lampung Ibu Rini Larassati, M.Pd, Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Provinsi Lampung Bapak Wirawan Negara Harahap, SE, Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang Bapak DR H Jalaluddin S.Ag.,M.Kom.(dl)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)